Tuesday 21 March 2017

Babul Musthofa - Ya khitamal anbiya' [kang Adib] 2017

Halllo semua,
buat yang suka suaranya kang adib BBM, ada lagu baru, silahkan di ambil :D

Cekidoot
:D :D

Group : Babul Musthofa
Vokal : kang Adib
Tahun : 2017
Live : in youtube
Judul dan Link :

1. Ya khitamal anbiya' Download

Lirik bisa di lihat di sana
yah, mungkin hanya itu yang dapat saia bagikan, semoga bermanfaat :D

Tag : Kumpulan lagu Babul Musthofa terbaru 2017 | Download lagu Babul Musthofa kdl full album 2017 | Robin mania store 2016 New baru | Full album 2016 new almunsyidin pkl | Laskar BBM pkl

1 comment:

  1. Kang Isrodin adalah Ketua Forum Komunikasi (FOKUS) PKBM Kabupaten Banyumas, menggantikan Kang Adib yang menjabat Ketua FOKUS sebelumnya.

    Penulis hanya pengelola di PKBM Nuju Pinter (Anggota FOKUS) yang lokasinya di Desa Cilongok. Meskipun desa, Cilongok adalah ibukota Kecamatan Cilongok. Kecamatan Cilongok merupakan kecamatan terbesar (terluas, terbanyak desanya, terbanyak pendudukunya dan terbanyak Anak Tidak Sekolah (ATS)nya.

    Tahun 2016 dari catatan Pemda Banyumas, ada 931 ATS di Kecamatan Cilongok (ini angka yang terdata). Tahun 2017 PKBM dan SKB ditugasi mendata ATS oleh Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud. Hasil (tidak menyeluruh karena dibatasi waktu) dari Kecamatan Cilongok terdata sekitar 700 ATS, mungkin hanya sekitar 3/5 wilayah. Jika semua dijangkau penulis yakin jumlahnya jauh di atas 1000.
    Sekedar pembaca ketahui, data dari PKBM dan SKB untuk ATS di Cilongok sbb. :
    - PKBM Nuju Pinter Cilongok : 522 (524, yang 2 luar Kecamatan Cilongok)
    - PKBM Argowilis Sokawera sekitar : 60 (70, beberapa dari luar Kec. Cilongok)
    - PKBM Sunan Kalijaga Jingkang +/- : 40 (225, wilayah Kec. Ajibarang sekitarnya)
    - PKBM Tunas Banjarsari +/- : 10 (60, wilayah Kec. Ajibarang sekitarnya)
    - SKB Ajubarang +/- : 40 (220, wilayah Kec. Ajibarang sekitarnya)
    - PKBM lain di Banyumas +/- : 28 (penulis tak sempat menghitung)
    Dari 20 desa di Kecamatan Cilongok hanya Langgongsari yang hampir seluruh ATS terdata (+/- 190), Pageraji sekitar 75 persen (+/- 160); 11 desa terdata sebagian, 7 desa nyaris belum terdata.

    Nah, belajar dari pengalaman Kang Adib dan Kang Isrodin, penulis beserta anggota Tim PKBM Nuju Pinter harus bikin rencana dan melakukan langkah strategis untuk jemput bola, melayani ATS yang jumlahnya lebih dari 500 orang.

    Tim NUJU PINTER minta didoakan agar diberi kemampuan dan kemauan mengemban tugas sosial-pendidikan ini. Mungkin benar kata Kang Adib (orang yang dekat dengan Pejabat di Ditjen PAUD Dikmas), Dirjen sekarang menginginkan 'kompetensi lulusan' menjadi kompetensi utama bagi peserta didik pendidikan kesetaraan dan kursus.

    Logikanya, sebagian terbesar ATS sangat sulit untuk dihadirkan ke pusat pembelajaran, sehingga tutor/nara sumber harus mau datang ke lokasi yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Balai desa, serambi mesjid/mushalla, rumah ketua RT/penduduk adalah tempat pembelajaran alternatif yang ideal sebagai tempat mereka berkumpul, berkelompok. Tingkat kehadiran? Tak usah jadi target karena yang terpenting kita berusaha, memberi motivasi, sesekali ketemu, selebihnya mengarahkan agar mereka mau belajar online (gunakan HP untuk pembelajaran, kurangi game/PS-an).

    Terima kasih kepada Presiden JAKO WIDODO (mohon jangan disingkat), Mendikbud, Dirjen PAUD Dikmas, P2 PAUD Dikmas, para pejabat dan pegiat PNF, terlebih kepada Kang Isrodin dan Kang Adib.

    Muhyi Kalender

    ReplyDelete